Proses penyadapan yang ada dalam blog ini menggunakan cara instal terlebih dahulu ke ponsel target yang ingin di sadap. Tidak bisa di lakukan dari jarak jauh. Hal ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari banyak pembaca blog ini yang ingin meminta atau bertanya ‘Bagaimana melakukan penyadapan dari jarak jauh tanpa menyentuh ponsel target sama sekali atau hanya dengan nomor handphone saja dengan berbagai alasan tertentu’, jawaban dari Kami adalah tidak bisa.

Penyadapan jarak jauh masih bisa memungkinkan untuk ponsel jenis iPhone namun dengan beberapa syarat dan ketentuan. Untuk penjelasan cara menyadap ponsel iPhone dari jarak jauh silakan baca artikel lengkapnya di link ini.

Selai dari pertanyaan diatas artikel ini lebih banyak akan menjelaskan mekanisme penyadapan yang Kami bahas di dalam keseluruhan isi blog / website ini. Karena pada intinya banyak pembaca blog ini tidak terlalu paham bagaimana mekanisme penyadapan dengan instal aplikasi. Untuk diketahui sekali lagi bahwa Kami bukan pemilik atau pembuat dari aplikasi sadap, hanya sebatas mengulas dan melakukan uji coba saja, jadi penjelasan dari Kami ini berdasarkan hasil uji coba.

Proses penyadapan dengan menginstal aplikasi sadap di ponsel target berkerja dengan cara ponsel target atau aplikasi sadap mengirimkan data atau rekaman hasil penyadapan ke server dari aplikasi sadap tersebut. Proses pengiriman data ini menggunakan koneksi internet yang ada di ponsel target. Dari server itu akan di munculkan di website masing-masing aplikasi sadap dan si penyadap dapat mengakses data tersebut.

Dari mekanisme sadap di atas bisa di lihat bahwa ada beberapa faktor utama yang akan mempengaruhi proses penyadapan. Kualitas sinyal atau koneksi internet di ponsel target menjadi faktor penentu untuk mengupload hasil sadapan karena itu jika ponsel target dalam keadaan mati apalagi tidak terhubung dengan koneksi internet jelas tidak akan bisa mengupload data sadapan.

Bagaimana jika sebelumnya pernah menginstal aplikasi sadapa di ponsel target kemudian aplikasi tersebut di hapus, apakah proses penyadapan masih bisa?. Jawabannya jelas tidak bisa, karena aplikasi sadap tersebut yang melakukan proses upload data ke server, jika aplikasi hilang tidak ada yang mengupload data. Pastikan bahwa aplikasi sadap masih ada di ponsel target. Untuk beberapa aplikasi sadap seperti mSpy akan ada pemberitahuan jika aplikasi sadap sudah di hapus di ponsel target namun untuk sebagian besar aplikasi sadap tidak ada pemberitahuan jadi harus melihat langsung ke ponsel target.

Ponsel target dalam keadaan terhubung dengan koneksi internet dan aplikasi sadap juga masih terinstal tapi proses penyadapan berhenti. Untuk masalah ini penyebabnya adalah server dari aplikasi sadap tersebut overload atau penuh. Proses ini sudah biasa dan akan bisa saja berjalan dalam kurun waktu 1 atau 2 hari bahkan 3 hari. Tunggu saja proses ini berjalan. Jika memungkinkan sebaiknya minta ke target untuk melakukan restart ponsel (matikan kemudian nyalakan lagi).

Kami selalu menyarankan untuk melakukan instalasi aplikasi sadap di ponsel sendiri atau melakukan uji coba sendiri sebelum melakukan penyadapan ke ponsel target, tujuan utamanya adalah agar Kita paham mengenai seluk beluk aplikasi yang akan digunakan di ponsel target. Jika sudah memahami atau menginstal sendiri jika ada kendala Kita akan menjadi paham. Sebagai contoh di sini adalah aplikasi Smartphonelogs, aplikasi ini dapat diinstal dengan banyak akun. Jika di ponsel Anda sendiri lancar sementara di ponsel target tidak lancar, Anda bisa melakukan pengecekan di ponsel target siapa tahu aplikasi tersebut sudah di hapus.

Jika proses penyadapan bermasalah maka otomatis yang harus di cek adalah ponsel target, bukan di ponsel sendiri. Ponsel sendiri hanya sebatas uji coba, jadi jika kami meminta melakukan pengaturan atau pengecekan silakan cek ponsel target. Beberapa pengaturan yang perlu Anda lakukan di ponsel target silakan cek di bawah ini, sesuaikan dengan merek ponsel yang Anda gunakan

SAMSUNG (OS Android >= 7)
Open Settings => «Device maintenance» => Battery
In the Unmonitored apps Section (bottom) Click on «Unmonitored apps»
Click on «Add apps»
Select Application and DONE
SAMSUNG (OS Android <= 6)
Open «Settings» => «Battery»
In the App Power Saving Mode Click on «DETAIL» button
Select Application and choose «Turned off»
OPPO
Open «Settings» => «Security Settings»
Click on «Data Saving»
Click on «Add apps that run in background» and select Application
Go to «Security Center».
Click «Privacy Permissions»
Then «Start up Manager»
And allow the App to start in background.

VIVO

Open autostart application and enable Application
Open Manager application and enable Application

HUAWEI/HONOR

«Phone Manager» => «Power saving» => «Protected apps»
Make sure that the Application is protected

REDMI

Open Application => Go to Permission => AutoStart => Enable Application
Go to Settings => Additional Settings => Privacy => Device Administrator => Disable ‘Scan third-party apps’ and ‘Verify apps’.

Untuk keamanan instalasi aplikasi sadap dari kemungkinan di hapus otomatis oleh sistem Android silakan lakukan pengaturan pada ponsel. Sekali lagi ponsel target. Masuk ke menu Google Settings atau Setelan Google. Jika Android yang digunakan di bawah KitKat pengaturan ini akan seperti pada gambar di bawah ini. Jika OS Android di atas KitKat menu ini akan letaknya akan berbeda, silakan cari saja di menu Security atau Keamanana.

Silakan lanjutkan cari menu LAYANAN kemudian cari menu Keamanan kemudian cari menu VERIFIKASI APLIKASI – Google secara berkala akan memeriksa perangkat dan mencegah atau memperingatkan tentang potensi bahaya.  Silakan non aktifkan pada 2 kotak yang tersedia atau pada menu yang bertuliskan Tingkatkan deteksi apl berhaya dan Pindai perangakt untuk mengetahui ancaman keamanan.

Semua aplikasi sadap tidak ada yang gratis. Pemakaian gratis ini hanya dalam beberapa hari saja maksimal 7 hari selanjutnya harus berbayar. Sistem pembayaran dengan mata uang USD (dollar) jadi untuk pembayaran menggunakan sistem pembayaran internasional seperti kartu kredit atau PayPal. Untuk aplikasi sadap tertentu sebaiknya tidak melakukan pembayaran dengan kartu kredit karena ada sistem auto debet ke rekening Anda. Setiap bulan akan terus di potong meskipun sudah tidak lagi menggunakan apliaksi ini.  Jika Anda tidak memiliki rekening Paypal atau Kartu kredit untuk berlangganan aplikasi sadap silakan hubungi Kami di menu Contact.

Sekali lagi Kami tegaskan di sini Kami bukan pemilik aplikasi sadap hanya melakukan review dan melakukan uji coba dan hanya jasa pembayaran saja. Jika ada keluhan mengenai aplikasi sadap bisa menanyakan langsung ke pihak pembuat aplikasi dengan mengirimkan email atau bisa dengan chat box yang sudah tertera di masing-masing website.

Petunjuk Cara Menggunakan Aplikasi Penyadapan
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published.